5 Jenis Atap Rumah Multiroof dan Keunggulannya

5 Jenis Atap Rumah Multiroof dan Keunggulannya

Atap multi roof adalah sebutan akrab dari atap metal yang merupakan sebuah terobosan baru dari genteng. Bahan dasarnya adalah logam bersama bobot hanya 10% dari atap genteng beton menjadikannya tenar untuk dijadikan atap rumah. Mengingat Indonesia yang berada terhadap jalan gempa, mengakibatkan atap multi roof menjadi pilihan yang pas untuk dipakai terhadap tempat tinggal di daerah rawan gempa. Begitu juga untuk rumah-rumah yang berada di atas tanah gambut.

Atap multi roof yang terbuat dari colorboand yaitu baja gampang yang dilapisi oleh zinc, aluminium, fospat dan coraltex menjadikannya punya banyak keunggulan yang menguntungkan kecuali digunakan untuk atap rumah. Salah satu adalah sifatnya yang antikarat, antipecah dan juga tahan terhadap benturan merupakan hasil komposisi zincalume sebagai bahan dasarnya. Selain itu, persentase coraltex juga menolong atap multi roof meredakan panas sehingga tempat tinggal pun jadi lebih nyaman.

Untuk menggunakan atap multi roof terhadap rumah, Anda harus memasangnya terhadap susunan rangka atap galvalume yang berguna untuk menyangga genteng. Selain itu, rangka ini juga dapat menolong memelihara Anda dan keluarga dari bisingnya nada yang timbul terhadap selagi musim hujan.

Keunggulan Atap Multi Roof jenis atap rumah multiroof
Di samping beberapa penjelasan mengenai keunggulan dari atap multi roof ini, ada beberapa ulang yang harus Anda ketahui, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Minim Perawatan dan Tahan Lama
Terbuat dari zinc, mengakibatkan atap multi roof punya karakter anti karat yang terlampau baik. Hal ini juga dapat dukungan oleh karakter lain dari atap multi roof ini, yaitu anti jamur dan juga lumut. Dengan ketiga karakter ini, atap multi roof tidak perlu perawatan khusus yang khusus dan memakan banyak biaya. Atap multi roof yang antikarat ini juga punya ketahanan yang memadai baik karena terbuat dari baja gampang atau galvalume. Ia juga punya karakter yang kokoh dan dapat pertahan hingga bersama beberapa puluh tahun ke depan.

2. Ringan dan Mudah
Terbuat dari baja ringan, mengakibatkan atap multi roof punya bobot yang memadai ringan. Ringannya genteng ini mengakibatkan susunan bahan bangunan tidak harus menerima beban terlampau berat sehingga cocok untuk digunakan terhadap rumah-rumah di daerah rawan gempa, layaknya Indonesia.
Kemudian, karena sifatnya yang gampang dan juga tipis, atap multi roof terlampau gampang untuk dipasang terhadap tempat tinggal Anda. Proses pemasangannya pun dapat lebih cepat. Anda bahkan dapat melakukannya sendiri tanpa harus memanggil tukang untuk memasangnya.

3. Ramah Lingkungan dan Variatif
Semakin banyaknya sampah di bumi menjadi keresahan sendiri bagi umat manusia. Atap multi roof yang dapat didaur ulang ini pun ada sebagai sebuah solusi sehingga punya kekuatan tarik tersendiri bagi masyarakat, terlebih mereka yang berorientasi terhadap lingkungan.

Atap multi roof juga ada didalam beragam varian dan warna. Saking variatifnya, Anda pun dapat menyesuaikan warnanya bersama warna cat tempat tinggal Anda. Genteng ini pun cocok untuk diaplikasikan terhadap rumah-rumah bersama model minimalis.

Baca juga: 7 Keunggulan Kerugian Atap Galvalum dan Harganya

Jenis Atap Multi roof
Variasi dari atap multi roof tidak hanya dari warnanya, namun juga jenisnya. Berikut adalah jenis-jenis atap tempat tinggal multi roof yang dapat menjadi referensi untuk tempat tinggal Anda.

1. Atap Multi roof Standing Steam
Jenis atap ini merupakan yang paling tenar di jajaran tempat tinggal minimalis karena tampilannya yang modern. Kesan modern ini nampak akibat garis-garis lurus berjejer di permukaannya dan juga warna metalik yang nampak mengkilap.
Atap Standing Stream ini dipasang bersama menggunakan proses interlock yaitu pembangunan rangka atap yang menyatu segera bersama atap sehingga kecuali berlangsung gempa, maka atap tidak dapat terlepas atau berpindah sedikit pun.

2. Atap Multi roof Stainless Steel
Jenis atap ini punya bobot yang lebih berat dibandingkan bersama atap standing steam. Ia pun punya ketebalan lebih sehingga cocok untuk dipasang terhadap rumah-rumah yang berada di lokasi bersuhu ekstrem. Meski begitu, atap multi roof jenis ini pun kerap dipakai di bangunan-bangunan besar layaknya hotel, pabrik, atau stadium sepak bola.
Atap multi roof jenis ini terbuat dari bahan dasar ultra permanen yang sempurna sehingga disebut sebagai jenis atap yang menawarkan dukungan maksimal dibandingkan yang lainnya.

3. Atap Multi roof Galvalume Steel
Atap galvalume steel adalah genteng metal multi roof lainnya. Ia adalah jenis genteng metal multi roof yang dilapisi bersama lapisan aluminium dan seng yang mengimbuhkan kemampuan dan ketebalan lebih. Meski tebal, atap jenis ini pun tetap gampang dan lentur sehingga gampang dipasang dan tidak memakan banyak waktu. Selain itu, juga punya karakter antikarat yang membuatnya tahan lama. Untuk mencari daftar harga genteng metal, Anda dapat mencarinya di internet.

4. Atap Multi roof Tembaga
Jenis atap ini nampak layaknya atap beton. Jenis tembaga menjadi pilihan yang cocok untuk Anda karena atapnya dapat dibentuk cocok bersama keinginan Anda. Terlebih, permukaan atap tembaga juga ada didalam beragam varian, jadi dari pola garis-garis hingga yang berupa layaknya sisik ikan. Atap multi roof tembaga umumnya digunakan di masjid, gereja hingga museum besar kenamaan. Atap multi roof tembaga ini pun punya ketahanan yang tidak diragukan, hingga bersama 100 tahun.

5. Atap Multi roof Berpasir
Jenis atap ini adalah sebuah penemuan baru didalam desain dan material atap rumah. Multi roof berpasir dibikin dari lapisan serbuk batuan yang dicampukan bersama bervariasi material logal lainnya. Genteng metal berpasir ini ada didalam ukuran genteng yang beragam, jadi dari 0,2 mm hingga bersama 0.4 mm. Atap ini punya karakter anti gores yang dihasilkan dari lapisan serbuk batuan tersebut, juga antipecah, tahan terhadap benturan dan juga dapat meredam panas.

Demikianlah penjelasan mengenai atap multi roof dan lima jenis dan juga keunggulannya. Semoga bersama membaca artikel ini Anda memperoleh referensi untuk pilih atap multi roof yang cocok untuk tempat tinggal Anda.

Leave a Comment