cara transfer kuota telkomsel 10gb tanpa pulsa

10 Cara Simpel Tidak Boros Kuota Internet agar Keuangan Tetap Terjaga

Layanan internet dari paket knowledge seluler masih menjadi salah satu pilihan masyarakat. Selain praktis, jaringan internet dari paket knowledge dapat bersama bebas digunakan kapan saja dan dimana saja.

Meski kerap bepergian nampak rumah, pengguna paket knowledge selalu dapat bersama ringan terhubung ke internet bersama mengaktifkan fasilitas tersebut di smartphone mereka.

Namun, dibalik kemudahan dan kepraktisan tersebut, ada cost yang mesti dibayar. Untuk fasilitas internet bersama kuota terbatas dan di dalam jangka saat tertentu, paket knowledge internet dapat dihargai bersama cukup mahal. Tentunya, makin kerap Anda mengfungsikan fasilitas internet tersebut, akan makin kerap pula membeli paket knowledge saat kuota internetnya habis.

Alhasil, pengeluaran pun membengkak dan tanpa disadari isi dompet telah tiris. Anda tentu tidak senang bukan, situasi keuangan terganggu hanya untuk mencukupi keperluan membeli paket internet saja? Nah, untuk mengatasinya, liat 10 cara sederhana tidak boros kuota internet agar keuangan selalu terjaga tersebut ini.

1. Pasang Notifikasi Peringatan Penggunaan Data Internet kompiwin

Memeriksa penggunaan kuota di smartphone sesungguhnya bukanlah suatu perkara yang sukar untuk dilakukan. Baik pengguna iOS atau Android, keduanya dapat bersama ringan menempatkan notifikasi penggunaan knowledge internet dan halangi penggunaannya.

Untuk di iOS, Anda dapat menuju ke menu pengaturan, cari opsi knowledge seluler, dan atur notifikasi seputar penggunaan knowledge internet. Sedangkan untuk pengguna Android di versi 4.0 atau lebih baru, pemeriksaan knowledge internet dapat dijalankan segera terhadap layar utama smartphone.

aru untuk notifikasi dan pembatasan penggunaan knowledge internet, Anda dapat mengaturnya di menu Pengaturan, menuju opsi Jaringan, dan aktifkan fitur yang ingin digunakan.

2. Gunakan Wi-Fi saat Memungkinkan

Layanan internet dari paket knowledge semestinya digunakan kecuali Anda tidak tengah berada di rumah dan tidak mendapatkan akses Wi-Fi. Jika terkandung tanda Wi-Fi dan dapat digunakan, maka selalu mengfungsikan koneksi internet tersebut agar dapat lebih menghemat kuota internet. Selain itu, mutu jaringan dari fasilitas internet Wi-Fi kebanyakan lebih baik dan stabil ketimbang paket data.

3. Matikan Paket Data ketika Tidak Digunakan

Tak sedikit orang yang masih mengaktifkan paket knowledge ketika tengah tidak digunakan, contohnya saat tengah tidur atau bekerja. Padahal, meski tidak digunakan, beberapa aplikasi di smartphone selalu akan menyedot kuota internet, layaknya untuk mengimbuhkan notifikasi dan sebagainya. Jadi, jangan anggap sepele normalitas mematikan paket knowledge saat tidak digunakan ini gara-gara dapat menghemat kuota internet.

4. Manfaatkan Fitur Offline Mode

Tak banyak yang mengerti bahwa fitur offline mode merupakan cara yang efisien untuk menghemat kuota. Dengan mengaktifkan fitur ini, artinya paket internet Anda tidak akan secara kontinyu menyedot kuota. Beberapa aplikasi yang memiliki fitur offline mode ini adalah Google Maps, Youtube, aplikasi streaming musik, dan begitu banyak ragam lainnya.

5. Nonaktifkan Fitur Auto Download

Hampir seluruh aplikasi media sosial memiliki fitur auto download terhadap gambar atau video yang muncul. Untuk menghemat kuota, sebaiknya nonaktifkan saja fitur ini dan pilih sendiri media atau konten yang ingin dilihat. Dengan begitu, Anda tidak akan menyingkirkan kuota untuk menyaksikan media yang sesungguhnya tidak mutlak dan tidak ingin dilihat.

6. Batasi Penggunaan Internet di Sejumlah Aplikasi

Sebagian aplikasi di smartphone menyedot kuota internet lebih banyak ketimbang aplikasi lainnya. Sebagai contoh, Instagram yang mayoritas kontennya bersifat gambar dan video, tentu lebih cepat kuras kuota ketimbang Twitter atau WhatsApp. Jika memungkinkan, batasi penggunaan internet di aplikasi yang boros kuota agar dapat lebih hemat.

Leave a Comment