Tips Berjualan Online via Jejaring Sosial

Tips Berjualan Online via Jejaring Sosial

Bukan rahasia ulang bahwa jejaring sosial merupakan tidak benar satu ladang yang subur untuk memanen keuntungan khususnya bagi yang melakoni usaha e-commerce atau jualan online. Tapi tanpa langkah yang tepat, memasarkan produk via jejaring sosial sanggup berujung bencana. Lalu bagaimakah langkah yang tepat?

Setidaknya ada 10 tips jualan online melalui jejaring sosial yang sanggup Anda praktekkan.

1. Targetkan Pengguna Potensial
Tidak semua individu sanggup menerima penawaran produk tertentu. Beberapa orang hanya memperlihatkan minat kepada produk tertentu yang dibutuhkan atau digemari. Misalnya seorang perempuan muda yang gemar dengan aksesories perak tidak bakal memperlihatkan ketertarikan saat ditawari produk kesehatan.

Sama halnya dengan seorang fans klub Real Madrid tidak bakal tertarik membeli jersey Barcelona atau Atletico Madrid. So, targetkan penawaran Anda ke pasar potensial, tutorial lengkapnya sanggup Anda baca di artikel ini.

2. Gunakan Hashtag Tips Jualan Online Paling Dahsyat Dijamin Laris Manis
Saat mem-posting foto atau penawaran diskon, gunakanlah hashtag yang cocok dan selipkan satu hashtag populer. Tujuannya agar posting-an Anda sanggup dengan ringan terindeks dan ditemukan.

Info Menarik: 5 Jejaring Sosial ini Ampuh Naikkan Omzet Lapak Jualan Anda

3. Tandai Hanya Pelanggan, Jangan Acak Bisnis dari rumah online
Memberi tanda pada foto atau standing di jejaring sosial yang menolong fitur ini memang efektif menarik perhatian orang. Tetapi sembarang menentukan orang sanggup berujung pada pelaporan spam atau paling jelek ia bakal menghapus pertemanannya.

4. Pasanglah Foto Profil yang Menampilkan Produk Unggulan Anda
Gantilah foto profil secara berkala. Misalnya di jejaring sosial Facebook, gantilah minimal sebulan sekali dengan produk yang memang Anda jajakan, sesudah itu ganti terhitung foto cover dengan yang lebih fresh.

5. Gunakan Kalimat yang Menarik
Pelajarilah bahasa-bahasa marketing yang efektif, atau sales letter pendek yang menggugah minat follower untuk membaca. Sertakan bahasa-bahasa ajakan atau stimulan halus untuk menyaksikan produk-produk Anda.

6. Hindari Kampanye Negatif Terhadap Pesaing
Persaingan adalah perihal biasa, menjadi jangan membuat kampanye negatif seperti kalau menjelek-jelekkan produk pesaing. Sebab di dunia online, makin tertindas seseorang maka makin banyak dukungan didapatkan. Sebaliknya, makin menindas maka makin tidak disukai. Be a good seller!

7. Tiru Metode Marketing Flash Sale
Maksudnya begini, sesekali gunakanlah bahasa penawaran yang di dalamnya terkandung batas waktu. Misalnya penawaran diskon dengan selagi hanya sebagian hari. Atau penawaran bebas ongkos kirim dengan pembelian minimal sekian dengan batas selagi sampai sekian hari.

Leave a Comment